Kamis, 27 Desember 2007

coba template 3 kolom

Namanya pemula, apaa aja pingin di coba. termasuk dlm hal ngeblog. ;-)
Kayaknya, klo udah punya blog pingiiin banget ditambahin pernik ini itu di blognya. Sudah disediakan blog dengan template 2 kolom by blogger, kayaknya masiih kurang buat naruh ini itu. (he...he..he, maksudnya ini nyeritain tentang saya lho.)
Lalu, nyobalah saya yang namanya template 3 kolom untuk blog ini. Hasilnya ? malah jadi gak karuan, banyak bagian/ asesoris yang hilang (memang harus di save dulu template lamanya, menurut petunjuk). Akhirnya saya kembali aja ke template yang asli, yaitu warna ijo ini. Karena ada mungkin saya ganti 3 kali, tapi ya itu, jadi ruwet bin hilang. Memang benar kata pak rohman di blog tutorialnya :
"Ada yang perlu di ketahui yaitu jika kita mengganti template dengan template buatan blogger sendiri, maka data-data semisal link, shoutbox, image dan lain-lain. Data ini tidak akan hilang. Lain halnya apabila kita mengganti dengan template buatan bukan blogger.com, maka semua data-data yang di sebutkan tadi akan menghilang (kecuali postingan artikel tidak akan hilang) dan tentunya harus di input ulang, dan judulnya Caaaaapppppee deeeeehhhhh ..... "

he...he.., jadi saya putuskan untuk blog saya yang ke-2, ke -3, dst (semuanya masih underconstruction), saya pilih template langsung 3 kolom. jadi tar tinggal ngisi dengan posting or asesoris.
Ato buat para sahabat yang pemula spt saya, bisa kok shortcut, pesen blog dengan desain sesuai keinginan kita. Shortcut juga it's OK. karena ada pepatah bijak, klo memang tidak bisa, "Serahkan saja pada ahlinya". Shortcut dimana? bisa di "Satu-satu", punya bunda nadia foundernya komunitas Bunda in BIz. OKe...
Ato mau coba utak atik sendiri, ada 3 blog tutorial yang bisa sahabat pelajari. linknya ada di halaman plg bawah blog ini.
.

2 komentar:

Rohman mengatakan...

posting yang menarik... cuma mau nambahin dikit boleh ga? boleh ya *maksa..hehe* kalo mo ganti template, data yang ada dalam widget juga harus di backup... bisa di baca : ... spam bukan ya komen saya ini....yg jelas iklan kali yeeee..

Rohman mengatakan...

halah.... tulisan yg di link nya salah lagi.. . jadi malu... ngaciiiiirrrr....